Pertama kali bertemu

      
   
   Pertama kali aku melihat mu adalah ketika kita latihan bersama untuk sebuah pentas seni dan budaya di kampus. Seorang wanita berkacamata yang sangat manis. Tahukah kamu, aku sungguh jatuh hati ketika melihat mu. Bukan karena kau cantik, sungguh, aku tak bisa menjelaskan nya, yang ku tahu hanya aku sangat suka melihat mu tersenyum. Aku sempat mengira bahwa kamu adalah senior, satu tingkat diatas ku. Hingga akhirnya kita berkenalan, dan aku tahu bahwa kita ternyata satu angkatan. Namamu Yastri kan?, kau tahu, aku orang yang pelupa bukan, haha. Aku melupakan namamu dengan sangat cepat, bahkan ketika kita pertama kali berkenalan di sana (PAU), siapa ya tadi?. 
       Pertama kali kita mulai berbicara, kau tahu dimana?. Aku rasa itu adalah saat dalam perjalanan ke pura, bukan?. Ketika aku menyukai seseorang, aku benar-benar malu, bahkan hanya sekedar berbicara dengan mu, terlebih lagi menatap mata mu. Ketika dalam perjalanan ke pura, kau sangat suka duduk di pojok bukan?, sama seperti ku. Kau ingat?, aku rasa Ngurah menyukaimu waktu itu, dia cukup sering merayu bukan?. Hingga aku memutuskan untuk berbicara, dan mencoba membuat mu tertarik, 
"Kau tahu kenapa tak ada bintang malam ini?, karena siang tadi millyaran bintang berkumpul jadi satu membentuk senyuman mu".
Apakah aku bisa membuat mu tersenyum waktu itu?, aku tidak ingin melihat mu bersedih seperti saat itu. Tetaplah tersenyum, kamu terlihat sangat manis ketika tersenyum.

Share:

0 comments