Alasan ku mulai menulis

    
      Tujuan ku menulis di dalam blog ini sebenarnya hanya untuk menyimpan kenangan yang mungkin saja ku lupakan. Kau tahu kan aku memiliki beberapa masalah dengan ingatan?, haha. Aku ingin, suatu saat nanti membaca tulisan ku saat ini, apakah aku akan tertawa, bersedih ataupun marah karena gaya bahasa dan penulisannku saat ini. Aku ingin mengenangnya suatu saat nanti. Aku ingin mengingat setiap kejadian yang telah ku lalui, bagaimana aku bisa melewatinya, dan banyak hal yang mungkin berlalu tanpa sempat ku ingat. Setidaknya mulai hari ini aku ingin menulisnya dalam sepenggal cerita. Sebuah kisah yang mungkin bisa dibaca oleh anak-anak ku nanti. Mungkin kau juga bisa membacanya jika tertarik tentang kisah ini dimulai. Ku harap dia juga bisa membacanya, seseorang yang ku suka.

        Aku harap diriku dimasa depan tetap mengingat prinsip dan cita-cita ku hari ini. Aku harap kamu bisa mewujudkannya. Beberapa mimpi yang dimulai dari masa kecil, mimpi tentang masa depan, bagaimana kau bisa membawa perubahan pada dunia ini. Setidaknya, kau bisa membangun sebuah perpustakaan yang cukup besar di desa, karena kita tahu bukan, di tempat tinggal kita sangat jarang membaca, jadi kau harus membangun nya. Ohya, jangan lupakan cita-citamu untuk melanjutkan pendidikan di Jepang. Kau harus belajar dengan giat agar bisa mendapat beasiswa ke sana, jangan bermalas-malasan, Ganbatte!!. Jangan lupa juga, kau tidak boleh terikat dengan instansi, maksudku, kamu jangan bekerja di perusahaan terlalu lama, mulai lah buka usaha mu sendiri. Bukan kah kau ingin menghabiskan banyak waktu dengan keluarga mu?. Aku ingatkan kembali ya, sekarang impian ku adalah memiliki sebuat toko roti dan cokelat, juga sebuah restoran yang bisa dikelola bersama dengan istri ku nanti. Aku tidak ingin jika nanti aku bekerja terlalu lama, dan sering meninggalkannya terlalu jauh, membuatnya bersedih. Ingat baik-baik apa yang kita tulis hari ini. Aku harap kamu bisa terus menulis, karena kau tahu kan, kita memiliki ingatan yang sangat unik, haha.


   

Share:

0 comments